Sabtu, 27 Desember 2008

ORGASME Vs EJAKULASI

Gagalnya mencapai orgasme tidak berarti seseorang tidak mendapatkan kenikmatan hubungan seks. Bagi pria, orgasme tidak sama dengan ejakulasi.

Memang agak sulit membedakan antara ejakulasi dengan orgasme mengingat datangnya kedua hal tersebut hampir selalu bersamaan. Karena itu banyak pula yang beranggapan bahwa wanita juga mengalami ejakulasi, yaitu menyemprotkan air mani dari dalam vaginanya pada saat ia mengalami orgasme.

Sebenarnya pandangan itu tidak tepat. Sebab, wanita tidak memancarkan air mani ketika orgasme. Hanya keluar sedikit air lendir untuk membasahi vaginanya ketika ia terangsang. Dan cairan ini tidak berhubungan dengan terjadinya orgasme.

Persoalan hubungan orgasme dengan ejakulasi ini terus diteliti. Apakah orang yang tidak dapat ejakulasi bisa mencapai orgasme, atau dengan kata lain orang yang telah mengeluarkan sperma berarti telah merasakan orgasme. Mengapa orgasme sering datang bersamaan dengan ejakulasi.

Apakah ejakulasi menjadi pemicu terjadinya orgasme, yaitu keluarnya air mani akan menyebabkan tubuh terkontak dan terjadilah orgasme atau orgasme terjadi kemudian ‘memerintahkan’ air mani untuk memancar?

Tidak ada komentar: